Mari Bersama - sama Mewujudkan Desa Abuan yang Aman, Berbudaya, Unggul, Asri dan Nyaman Menuju Masyarakat Mandiri Sejahtera Sesuai dengan Visi Desa Abuan 2020 - 2025. SEKARANG SUDAH BISA MEMBUAT SURAT SECARA ONLINE DENGAN MENGAKSES APLIKASI ADDODESAABUAN.ID BROSER MASING - MASING. Visi Desa Abuan 2020 - 2025

Artikel

NUSRENBANGDES TH 2022 PEMBAHASAN RANCANGAN RKPDES TH 2023 & DU RKP TH 2024

07 Oktober 2022 09:59:09  Admin Desa  173 Kali Dibaca  Berita Desa

Abuan, 7 Oktober 2022, Desa Abuan telah melaksanakan MUSRENBANG Desa Abuan yang dilaksanakan di ex Gedung SDN 1 Abuan, sesuai dengan tahapan Perencanaan Pembangunan  Desa, Pemerintah Desa wajib Membahas dan Menyepakati Rancangan RKP Desa yang telah dikerjakan oleh Tim Penyusun.  Musyawarah ini dipimpin oleh Bapak I Wayan Widnyana selaku Perbekel Desa Abuan dan dihadiri oleh : Kepala Dinas DPMD.PPKD Kabupaten Bangli,, Kepala Dinas PU PR Perkim Kabupaten Bangli yang diwakili oleh Pengawas Jalan Kec. Susut,TA.PM Kabupagten Bangli, Camat Susut yang diwakili oleh Bapak I Made Sabar, Pendamping Desa, Ketua dan Anggota BPD, Ketua dan Anggota LPM, Pemerintahan Desa, Tokoh Masyarakat, serta unsur terkait di Wilayah Desa Abuan.

Dalam Pembukaannya Perbekel Desa Abuan menyampaikan Mekanisme tentang MUSRENBANG serta isi singkat dari Rancangan RKPDes 2023, dan DU RKPDes 2024. Inti dari kegiatan ini adalah Menyampaikan Hasil Rancangan RKPDes yang disampaikan oleh Ketua Tim Penyusun Bapak I Nyoman Karsana, pada kesempatan ini Bapak Camat Susut yang diwakili oleh Bapak I Made Sabar mengingatkan supaya Desa memiliki Perencanaan yang baik supaya Pembangunan di Desa Abuan berjalan maksimal sesuai dengan Prioritas dan tidak terjadi ketimpangan.  Kepala Dinas DPMD.PPKB Kabupaten Bangli menekankan Perencanaan Desa harus sesuai dengan aturan yang berlaku dan supaya adanya koordinasi dengan Desa Adat terkait dengan Program dari Pemerintah Provinsi Bali.

Akhir dari Musyawarah ini dilaksanakan Pembahasan terkait Rancangan RKPDes selanjutnya Hasil dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Ini berupa Penyepakatan RKPDesa yang dituangkan dalam Berita Acara dan disampaikan ke BPD Desa Abuan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Media Sosial

 Peta Desa

 Pemerintah Desa

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:71
    Kemarin:244
    Total Pengunjung:340.415
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.195.23.152
    Browser:Tidak ditemukan

 Arsip Artikel