Mari Bersama - sama Mewujudkan Desa Abuan yang Aman, Berbudaya, Unggul, Asri dan Nyaman Menuju Masyarakat Mandiri Sejahtera Sesuai dengan Visi Desa Abuan 2020 - 2025. SEKARANG SUDAH BISA MEMBUAT SURAT SECARA ONLINE DENGAN MENGAKSES APLIKASI ADDODESAABUAN.ID BROSER MASING - MASING. Visi Desa Abuan 2020 - 2025

Artikel

BERHARAP MERINGANKAN SEDIKIT BEBAN, KETUA TIM PENGGERAK PKK KAB. BANGLI SERAHKAN 75 PAKET SEMBAKO

12 Desember 2022 17:22:59  Admin Desa  155 Kali Dibaca  Berita Desa

Abuan, 12 Desember 2022 telah dilaksanakan aksi sosial PKK Kabupaten Bangli yang dipimpin Ny. Sariasih Sedana Arta mendapat apresiasi masyarakat, didampingi ketua gabungan organisasi wanita (GOW) Kabupaten Bangli Ny. Suciati Diar, Sekretaris PKK Kabupaten Bangli, Camat Susut, Ketua Tim Penggerak Kecamatan Susut, Perbekel Desa Abuan , Ketua Tim Penggerak PKK Desa diserahkan bantuan secara simbolis bingkisan paket sembako yang diwaliki satu orang penerima dari masing-masing banjar  

Usai menyerahkan bantuan Ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta menyampaikan penyerahan 75 paket sembako ini merupakan program pokok aksi sosial PKK kabupaten sebagai wujud keperdulian dan kecintaannya kepada masyarakat atas dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Bangli.

“ kegiatan yang kita laksanakan hari ini, merupakan hasil Kerjasama PKK Kabupaten dengan Pemerintah Kabupaten Bangli. dan Ini bukan Aksi sosial yang pertama kali dilaksanakan, tetapi sudah dilaksanakan dari tahun 2020 hingga sekarang”ujar Sariasih.

Sedangkan untuk penerima bantuan disampaikan, merupakan masyarakat yang tidak mampu /miskin, lansia, disabilitas dan anak yatim piatu. 

“ kita berharap bantuan ini dapat meringankan sedikit beban masyarakat dan penerima merupakan masyarakat yang benar-benar membutuhkan atau berhak menerima sesuai data yang ada”

Lebih lanjut disampaikan Ny. Sariasih saat itu ada beberapa target yang ingin dicapai bersama tim PKK Kabupaten Bangli diantaranya khusus untuk balita menurunkan angka stunting, ibu hamil kek diharapkan janin yang sehat, bayi yang dilahirkan sehat, sedangkan untuk kader PKK sudah hampir 50% merasakan bantuan stimulus untuk bekerja dibawah sehingga kader merasa diperhatikan dan bersemangat untuk bekerja.

Perbekel Desa Abuan I Wayan Widnyana dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada tim penggerak PKK kabupaten Bangli karna telah membantu warganya yang membutuhkan “ terimakasih kepada Ibu Ketua beserta tim penggerak PKK Kabupaten Bangli, bantuan ini sangat bermanfaat terhadap warga kami dalam situasi imbas dan dampak covid 19 sangat masih dirasakan sampai saat ini. 

Terkait pendistributian penerima bantuan yang berhalangan hadir karena sakit dan tidak ada yang ngantar, pihaknya beserta tim desa akan segera mengalokasikan langsung kepada masyarakat yang berhak menerima.

Sementara itu salah seorang penerima bantuan aksi sosial ini menyampaikan ucapan terimaksih kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli yang amat peduli dengan keadaan masyarakat dibawah yang membutuhkan bantuan , bimbingan dan pantauan. “kami berharap kegiatan ini terus dilaksanakan sehingga masyarakat merasakan kehadiran PKK di tengah- tengah masyarakat” pungkasnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image  
 

 Media Sosial

 Peta Desa

 Aparatur Desa

Back Next

 Sinergi Program

 Agenda

Belum ada agenda

 Statistik

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:497
    Kemarin:350
    Total Pengunjung:330.581
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.235.145.108
    Browser:Tidak ditemukan

 Arsip Artikel

07 Februari 2023 | 2.066 Kali
PEMBINAAN KADER POSYANDU BALITA TAHUN 2023
09 September 2018 | 2.063 Kali
Sejarah Desa
30 Juni 2021 | 1.908 Kali
MUSYAWARAH DESA PERENCANAAN PEMBANGUNAN DESA TAHUN 2022
29 November 2020 | 1.780 Kali
BIMBINGAN TEKNIS DAN PENGGUNAAN APLIKASI SIREKAP KEPADA KPPS PADA PEMILU TAHUN 2020
26 Agustus 2016 | 1.376 Kali
Wilayah Desa
02 Januari 2019 | 1.173 Kali
Pemerintah Desa
02 Januari 2020 | 1.130 Kali
Visi dan Misi Desa Abuan Tahun 2020 - 2025