Mari Bersama - sama Mewujudkan Desa Abuan yang Aman, Berbudaya, Unggul, Asri dan Nyaman Menuju Masyarakat Mandiri Sejahtera Sesuai dengan Visi Desa Abuan 2020 - 2025 Visi Desa Abuan 2020 - 2025

Artikel

KOMUNIKASI INFORMASI DAN EDUKASI OBAT DAN PANGAN AMAN DARI BPOM DENPASAR BERSAMA KOMISI IX DPR RI

04 April 2022 14:40:46  Administrator  49 Kali Dibaca  Berita Desa

Dalam rangka memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat terkait dengan obat dan  makanan yang aman dikonsumsi oleh masyarakat, BPOM Denpasar mengadakan kegiatan KIE di Desa Adat Sala yg difasilitasi oleh Komisi IX DPRRI Bapak I Ketut Kariasa Adnyana, SP.  Turut hadir dalam acara tersebut Perbekel Desa Abuan, Kepala Kewilayahan Br. Dinas Sala, Majelis Madya MDA Kab. Bangli, Bendesa Adat Sala dan Prajuru Desa Adat Sala.

Kegiatan ini diikuti oleh Pasikian Pemangku Desa Adat Sala, tokoh masyarakat, serati Banten, Pecalang dan unsur dari Sekehe Truna  Desa Adat Sala.

Perbekel Desa Abuan I Wayan Widnyana dalam sambutannya mengucapkan Selamat datang dan  terimakasih kepada Komisi IX DPRRI Bapak I Ketut Kariasa Adnyana, SP dan Bapak Kepala  BPOM Denpasar atas diadakannya kegiatan diwilayah Desa Abuan khususnya di Desa Adat Sala, dengan diadakannya kegiatan ini perbekel   mengharapkan  masyarakat mampu memilih Obat dan makanan yang aman bagi kesehatan dan berharap peserta yg hadir bisa mengikuti acara sampai selesai.

Bapak I Ketut Kariasa Adnyana, SP dari Komisi IX DPRRI dalam sambutan singkatnya menyampaikan rasa terimakasihnya atas antusias masyarakat dalam mengikuti acara yg beliau fasilitasi, beliau jg menyampaikan salah satu tugasnya sebagai wakil masyarakat adalah memberikan pelayanan sesuai komisi dimana beliau ditempatkan yaitu salah satunya bidang kesehatan. Pada kesempat itu juga beliau membantu kebutuhan masyarakat perbaikan pengamanan tebing dan bantuan kepada 3 kelompok masyarakat, beliau juga menyampaikan apa yang beliau bantu agar segera ditindaklanjuti. Sementara dalam pemaparan Bapak Kepala BPOM Denpasar menyampaikan kepada  masyarakat dalam membuat makanan agar tidak sembarangan menggunakan bahan pewarna, karena pewarna yang bukan pewarna untuk makanan kalau digunakan sangat berbahaya dan berakibat fatal bagi kesehatan kita salah satunya dapat memicu kanker. Begitu juga terkait dengan obat obat yang dibutuhkan oleh masyarakat agar memperhatikan ijin edar dari obat yang dikeluarkan oleh pemerintah sehingga obat yang dikunsumsi aman bagi kesehatan kita. Untuk memastikan konsumen bisa memilih dengan bijak, Bapak Kepala BPOM menganjurkan cek KLIK. KLIK di sini merupakan singkatan dari Kemasan, Label, Izin edar, dan Kedaluwarsa. Empat hal inilah yang wajib diperiksa sebelum kita beli obat di apotek atau toko.

Diakhir acara Bapak I Ketut Kariasa Adnyana, SP. juga berkenan mengunjungi Taman Setra Desa Adat Sala, disini beliau mendapat penjelasan dari Ida Pandita Empu Nabe Paramayoga,  Tokoh Desa Adat Sala Ir. I Ketut Kayana, MS selaku Ketua Majelis Madya MDA Kab. Bangli dan I Wayan Subagia Bendesa Adat Sala tentang tercetusnya Setra yang ditata seperti taman yang diberi nama Taman Setra Desa Adat Sala.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Info Media Sosial

Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:193
    Kemarin:479
    Total Pengunjung:97.438
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.238.125.76
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

09 September 2018 | 1.051 Kali
Sejarah Desa
30 Juni 2021 | 989 Kali
MUSYAWARAH DESA PERENCANAAN PEMBANGUNAN DESA TAHUN 2022
02 Januari 2019 | 733 Kali
Pemerintah Desa
26 Agustus 2016 | 715 Kali
Wilayah Desa
02 Januari 2020 | 674 Kali
Visi dan Misi Desa Abuan Tahun 2020 - 2025
24 Agustus 2018 | 629 Kali
Data Desa
15 Februari 2021 | 527 Kali
MUSDES PERUBAHAN APBDES 2021 SESUAI DENGAN SE KEMENTERIAN KEUANGAN NO : SE-2/PK/2021